You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarta Day Meriahkan Indonesia Street Festival 2024 di New York
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Jakarta Day Meriahkan Indonesia Street Festival 2024 di New York

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersinergi dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York telah menggelar Indonesia Street Festival (ISF) 2024.

M emperkenalkan keragaman Jakarta

Penyelenggaraan ISF 2024 pada pekan lalu ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan perayaan 75 tahun hubungan Indonesia dan Amerika Serikat. 

Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta, Marullah Matali mengatakan, ISF 2024 mengangkat tema "Jakarta Day" yang berfokus pada seni budaya khas Betawi mulai dari musik, tarian, dan ekonomi kreatif. 

Disparekraf DKI Gelar Forum Bisnis Pariwisata Dalam Negeri di Semarang

"Dengan bangga, Pemprov DKI menyajikan sepenggal sejarah Jakarta melalui kekayaan dan keragaman budaya melalui tarian tradisional yang penuh makna, warisan pola batik yang kaya akan filosofi hingga kekayaan kuliner menggugah selera. Ini adalah kesempatan untuk menampilkan dan memperkenalkan keragaman Jakarta kepada dunia,” ujarnya, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (31/8). 

Marullah menjelaskan, booth Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta yang hadir juga menyajikan ragam kuliner khas Betawi serta kain batik dengan desain yang ciamik ala Batik Gobang dan kerajinan tangan milik Ende Indonesia.

Tidak hanya itu, artis kenamaan Indonesia Hedy Yunus dan Maudy Koesnaedy turut menyanyikan lagu-lagu yang memukau pengunjung yang hadir.

"Kita rayakan Jakarta Day at Indonesia Street Festival New York dengan penuh suka cita. Semoga ikatan antara Jakarta dan New York semakin kuat dan menciptakan berbagai peluang kerja sama yang bermanfaat bagi kedua kota. Saya mengajak anda untuk Explore Jakarta and Discover Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Konsul Jenderal Republik Indonesia New York, Winanto Adi mengungkapkan, KJRI New York menggandeng Pemprov DKI  mengingat Jakarta memiliki garis yang sama dengan New York dalam hal pernah menjadi ibu kota.

"Ke depan kami akan memanfaatkan momentum ini untuk mendekatkan Jakarta dan New York sebagai Sister City,"  tandasnya.

Sekadar diketahui, Dinas Parekraf DKI Jakarta dalam gelaran ISF 2024 turut menghadirkan Abang None Jakarta untuk memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan di depan kantor KJRI New York.

Para Duta Pariwisata Jakarta tersebut menampilkan kebolehan dalam nandak dan fashion show dengan menampilkan produk unggulan Batik Gobang dan Ende Indonesia.

Indonesian Street Festival merupakan acara tahunan KJRI New York. Melalui kegiatan ini diharapkan promosi seni, budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif Indonesia dapat lebih luas menjangkau masyarakat dunia, serta dapat membantu pertumbuhan bisnis diaspora Indonesia di New York.

Selain itu, Indonesian Street Festival juga diharapkan dapat menjadi forum pemersatu dan pemberdayaan masyarakat Indonesia di luar negeri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2657 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2281 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1905 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1892 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1237 personAnita Karyati